Program Studi Hubungan Masyarakat (S1 S.I.Kom)


Visi :

Menjadi program studi hubungan masyarakat yang creative, innovative, excellent

Misi :

  • Menyelenggarakan pendidikan di bidang hubungan masyarakat yang bermutu dalam menghasilkan sumber daya manusia yang creative, innovative, excellent.
  • Menyelenggarakan pengembangan pendidikan dan penelitian di bidang hubungan masyarakat.
  • Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang hubungan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup yang berwawasan lingkungan serta berlandaskan pada norma dan etika.
  • Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam lingkup lokal/regional, nasional, dan internasional dalam rangka menghasilkan lulusan di bidang hubungan masyarakat yang bermutu.

TENTANG PRODI Hubungan Masyarakat

Program Studi Hubungan Masyarakat atau disebut juga dengan Public Relation adalah Program Studi di Universitas Bali Dwipa yang mempelajari bagaimana membentuk serta memelihara citra suatu organisasi/perusahaan di tengah masyarakat. Tugas seorang Humas adalah untuk mengelola hubungan komunikasi antara perusahaan dengan orang-orang di luar perusahaan (eksternal) seperti masyarakat, pemerintah, investor, dan sebagainya, juga antara perusahaan dengan orang-orang di dalam perusahaan (internal), yaitu karyawan. Seorang Humas juga harus dapat menjaga agar perusahaan dapat meraih simpati dan kepercayaan masyarakat.


PRODI Hubungan Masyarakat BELAJAR APA SAJA?

Program Studi Hubungan Masyarakat menempatkan posisi dengan mengkaji, mengadopsi, merujuk pada ketiga PT terbaik penyelenggara Program Studi Hubungan Masyarakat, berkenaan dengan body of knowledge dan rumpun ilmu Program Studi Hubungan Masyarakat adalah rumpun ilmu terapan bidang sosial humaniora dengan fokus kajian pada kajian untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan hubungan masyarakat ditopang oleh soft skill entreprenership yang dirancang dalam kurikulum sebanyak 144 sks. Kemampuan menguasai konsep-konsep dasar, teori-teori Hubungan Masyarakat dan studi-studi media, mampu memberikan analisis kritikal, menguasai aplikasi media kreatif, kemampuan manajerial serta metodologi sehingga mampu memahami dan menjelaskan permasalahan-permasalahan dalam masyarakat dan mampu merumuskan alternative penyelesaian dari prespektif komunikasi dan studi media Kemampuan Mengidentifikasi, menganalisis secara kritis dan mensintesis fenomena komunikasi dan media dalam masyarakat, kemampuan mengimplementasikan konsep, teori Hubungan Masyarakat dan studi media serta mengembangkan kemampuan manajerial strategis serta kreatif media untuk kepentingan pembangunan, penyusunan kebijakan dan pemberdayaan masyarakat.

PELUANG KARIR LULUSAN Hubungan Masyarakat


Public Relations Officer | Media Relations Officer | Liason dan Mediation Officer| Asisten Akuntansi |Internal Corporate Media Officer